Poster Vintage – Tiga Cara untuk Mengevaluasi Poster Vintage Klasik

Pada akhir tahun 1970, ada peningkatan popularitas yang besar dalam pembelian dan penjualan poster vintage dari berbagai jenis. Pada waktu itu banyak kolektor poster vintage yang menunjukkan banyak minat pada poster artistik, seperti yang dibuat oleh Jules Cheret dan Henri de Toulouse-Lautrec. Periode art deco mencetak juga melihat peningkatan popularitas pada waktu itu.

Artikel ini membahas tiga hal yang perlu diketahui oleh kolektor baru dari cetakan klasik klasik, ketika memilih poster yang dapat tertagih. Ini adalah subjek poster, kelangkaan cetak, dan kondisi poster.

Popularitas Subjek

Nilai poster agak tergantung pada popularitas subjek poster itu. Beberapa subyek poster dipengaruhi oleh periode waktu pembuatannya. Topik ini juga dipengaruhi oleh kepentingan kolektor. Penggila mobil tua akan cenderung mengumpulkan poster mobil kuno, sementara penggemar film lebih menyukai poster yang mengiklankan film favorit.

Kelangkaan

Cetakan yang dibuat dalam edisi terbatas atau sejenisnya bisa sangat mahal. Kecuali cetakan ditandatangani dan diberi nomor, seringkali sulit untuk menentukan jumlah cetakan yang awalnya dibuat. Penelitian terperinci sangat penting, ketika mempertimbangkan pembelian poster vintage yang sangat langka. Ketika mempertimbangkan pembelian cetakan yang langka, adalah bijaksana untuk berkonsultasi dengan ahli dalam jenis cetak tersebut, sebelum melakukan pembelian. Cetakan yang dibuat sebelum abad ke-20 dilakukan dengan teknik yang disebut "litografi batu." Teknik itu sangat kompleks dan cetakan itu biasanya hanya jenis dan sulit didapat.

Kondisi

Sangat baik perawatan cetak akan meningkatkan nilainya. Poster dengan warna-warna cerah dan tidak ada tanda-tanda keausan sangat berharga. Biasanya poster-poster ini telah dibingkai dan diawetkan dengan hati-hati. Seorang kolektor poster vintage harus tahu cara mengevaluasi poster untuk menentukan nilainya. Meskipun ada lebih banyak pertimbangan dalam mengakses nilai poster vintage, kami telah secara singkat membahas tiga faktor yang berkontribusi, popularitas subjek, kelangkaan poster, dan kondisi poster. Artikel ini harus berfungsi sebagai pengantar dan informasi lebih lanjut harus diperoleh sebelum membuat investasi besar dalam poster vintage.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *