Jaguarundi Kucing Liar

Jaguarundi adalah kucing yang menarik. Tidak seperti kucing lain dalam penampilannya, menyerupai berang-berang, dengan kepalanya yang kecil, telinga bulat pendek, tubuh yang memanjang dan ekor yang didukung oleh kaki kecil. Benar, itu sering disebut & # 39; Otter cat & # 39 ;. Beratnya mungkin dari enam sampai dua puluh pound dan sekitar empat puluh inci panjang – tidak termasuk ekor dua puluh inci.

Tidak seperti kebanyakan kucing lainnya, Jaguarundi, Puma Yaguarondi, memiliki mantel yang sangat seragam. Anak harimau terlihat saat lahir seperti singa, tetapi seiring waktu, bintik-bintik itu menghilang untuk memberi warna mulai dari coklat keabu-abuan sampai merah. Sebelumnya variasi warna dikaitkan dengan spesies unik kucing ini – tetapi sekarang dipahami bahwa mereka adalah sifat normal Jaguarundi – dengan anak-anak berwarna berbeda yang ditemukan dalam sampah yang sama. Secara genetik Jaguarundi menyerupai Jaguar dan Cougar, dengan nomor kromosom yang sama.

Meskipun sangat mudah beradaptasi, habitat alami kucing liar ini adalah hutan lebat dan daerah semak belukar. Ini adalah pemburu ikan yang mahir dan biasanya ditemukan di dekat aliran air. Burung sering dimangsa, seperti hewan pengerat, reptil kecil, katak dan unggas domestik – sesuatu yang sering membawa konflik dengan petani. Ini adalah pendaki pohon yang baik dan pemburu diurnal. Profil predator bervariasi sesuai dengan habitat seperti halnya warnanya – dengan variasi pucat ditemukan lebih banyak di daerah terbuka kering dan warna gelap terlihat pada kucing yang tinggal di bagian hutan lebat.

Sebagian besar ditemukan di Meksiko dan Amerika Selatan, Jaguarundi telah terlihat di Texas, New Mexico dan Florida. Berbagai subspesies diakui – berdasarkan distribusi geografis.

Puma Yaguarondi Armeghinoi – Chili dan Argentina

Puma Yaguarondi Cacomitli – Meksiko dan Texas

Puma Yaguarondi Eyra – Argentina, Brasil, dan Paraguay

Puma Yaguarondi Fossata – Honduras dan Meksiko

Puma Yaguarondi Melantho – Brasil dan Peru

Puma Yaguarondi Panamensis – Ekuador dan Nikaragua

Puma Yaguarondi Tolteca – Arizona dan Meksiko

Puma Yaguarondi Yaguarondi – Guyana dan Amazon

Sebagian besar adalah pemangsa sukarela, Jaguarundi dapat dilihat berpasangan atau bersama-sama membesarkan anak-anak. Ukuran sampah rata-rata adalah satu sampai empat, lahir setelah kehamilan yang berlangsung selama hampir dua setengah bulan. Kaum muda diperkenalkan ke makanan biasa pada enam minggu dan mendapatkan kematangan sekitar dua tahun. Di penangkaran Jaguarundi telah dikenal hidup hingga lima belas tahun. Di alam liar, Jaguarundi jarang dibeli untuk bulunya – sesuatu yang sangat tidak diminati pedagang. Bahaya utama untuk kucing liar unik ini adalah melalui deforestasi dan perusakan habitat – sebagian besar karena intervensi manusia di alam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *