Broome, Australia Barat – Permata di Berlian Kasar Australia

[ad_1]

Dengan akomodasi Broome yang baik di wilayah Kimberly di Australia Barat, hotel dan resor Broome menjadi basis yang tepat untuk menjelajahi lingkungan Kimberley yang belum tersentuh yang pertama kali saya temukan pada tahun 1974. Akomodasi Broome-style dulu agak kasar di kota pelopor tahun 70-an Saya tinggal di tetapi sekarang resor Broome dan akomodasi Backpackers Broome adalah akomodasi akomodasi kelas dunia Australia.

Broome dapat dicapai dengan jalan darat atau dengan pesawat dari Perth, Darwin, Port Hedland atau Bali.

Orang-orang Broome sangat ramah dan santai. Banyak dari mereka adalah orang Aborigin. Olahraga dan rekreasi adalah bagian besar dari kehidupan masyarakat. Memancing di Broome adalah kegiatan rekreasi yang populer.

Broome memiliki iklim sub tropis yang besar dan Broome's Cable Beach adalah salah satu pantai terbaik di dunia (Cable Beach, Broome terdaftar sebagai salah satu dari 5 pantai terbaik di dunia dalam majalah wisata ternama).

Berselancar di Cable Beach Broome di musim kemarau, April hingga Nov, kecil, cepat dan menyenangkan. Selama ombak selancar bisa mendapatkan BIG di Grantheaume Point di mana melihat matahari terbenam merah dan pindan (pohon asli dan semak alami rendah yang tumbuh subur di tanah Kimberleys) adalah suatu keharusan.

Juga salah satu acara tahunan terbesar adalah Broome Races. The Races adalah acara Broome yang sangat populer dan saya menyarankan pemesanan akomodasi Broome lanjutan.

Pada bulan Agustus, acara utama Broome adalah Shinju Matsuri (Festival Mutiara). Jika Anda ingin menikmati saat-saat bahagia festival, sebaiknya Anda memesan akomodasi Broome Anda jauh sebelumnya.

Ketika Anda pertama kali masuk ke Broome dan siap untuk menjelajahi tempat yang luar biasa ini, pemberhentian pertama Anda adalah Broome Visitors Centre yang akan Anda temukan di sudut Broome Hwy & Bagot St. Ph: 9192-2222 atau membuat obrolan bebas pada 1800-883 -777. Mereka dapat menawarkan Anda beragam informasi tentang apa yang harus dilihat dan bagaimana menuju ke sana. Mereka juga akan mengarahkan Anda ke arah jenis acara dan pemandangan yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus Anda. Jadi tidak ada yang dihalau untuk melihat sesuatu yang tidak berhasil untuk Anda!

Sedikit di cuaca lokal

Max temp 32.1ºC (av)

Suhu minimum 21,1ºC (av)

Curah hujan tahunan 580 mms (sekitar 24 inci)

Seberapa hebat cuaca Broome itu? Tidak bisa lebih baik kan?

Bagian utara Australia hanya mengalami 2 musim setahun – The Wet and The Dry.

The Wet: Oct – Mar adalah musim hujan dengan badai tropis yang spektakuler dan malam yang nyaman. Peringatan: Ketahuilah bahwa beberapa daerah terpencil mungkin tidak dapat diakses oleh kendaraan bermotor dan ini termasuk penggerak 4 roda karena hujan.

The Dry: April – September bagi mereka yang mencari matahari tetapi jangan lupa 30+ tabir surya Anda

Populasi

Kota Broome 13.700

Stasiun Radio Lokal

ABC 675AM

INFORMASI KRITIS JIKA TRAVELING KE AREA REMOTE

Periksa dengan Broome Visitors Centre atau Polisi setempat sebelum bepergian ke daerah terpencil. Sangat penting bahwa Anda meninggalkan rincian perjalanan Anda dengan Polisi dan ketika Anda tiba dengan aman untuk memberi tahu mereka tentang kedatangan Anda yang aman. Jika Anda TIDAK, Anda bisa mati (kita memiliki turis yang mati secara teratur di Australain Outback) atau menghadapi tagihan yang sangat berat untuk upaya penyelamatan yang tidak perlu yang mungkin dipicu.

Tempat-tempat menarik

Galeri Pearlers Row

Tempat yang sempurna untuk melihat karya dan karya seni tradisional Aborigin. Mereka juga menawarkan untuk dijual karya seniman kontemporer lokal.

Kolam Anastasia

Terletak di Gantheaume Point dan dibangun dari batu pasir lokal oleh mantan penjaga mercusuar untuk membantu meringankan rasa sakit yang diderita oleh istri rematiknya.

Taman Bedford

Menghadap Teluk Roebuck yang spektakuler. Taman ini mencakup replika peti milik William Dampier, penemu daerah tersebut, Monumen Perang setempat, dan berbagai pohon boab.

The Shell House

Dikembangkan dari kumpulan kerang pribadi dari perairan pantai Kimberley setempat. Koleksi, lebih dari 6.000 cangkang, diawetkan ikan dan crustacea, terbuka untuk umum untuk dilihat. Ini juga berisi toko yang menjual barang-barang souveneir dan Mother of Pearl.

Museum Masyarakat Sejarah Broome

Layak dikunjungi dan berlokasi di Old Customs House.

Buccaneers Rock

Dipercaya sebagai lokasi di mana William Dampier mengasuh kapalnya The Roebuck. Ada sebuah plakat yang memperingati acara tersebut.

Galeri Mutiara Anastasia

Galeri didirikan untuk menjadi toko perhiasan lokal yang melayani penduduk lokal dan pengunjung. Tapi tidak hanya ada beragam mutiara terkait jewellry tetapi juga berlian (industri Kimberly besar lainnya) dan perhiasan batu permata lainnya juga.

Bisnis ini adalah urusan keluarga dan mereka akan melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat kunjungan Anda sesuatu untuk diingat.

Broome Bird Observatory

Anda akan memerlukan transportasi untuk sampai ke observatorium karena terletak 25 km di sebelah timur kota (15 km dari jalan yang tidak dijamah).

The Broome Bird Observatory diakui sebagai salah satu dari 5 lokasi teratas untuk mengamati burung wader di dunia.

Taman Buaya Broome

Malcolm Douglas mendirikan Taman Buaya pada tahun 1984 sementara produser dokumenter dan film petualangan satwa liar terkenal. Taman ini sekarang menampung lebih dari 4.500 buaya. Ada juga area lain yang digunakan untuk membudidayakan buaya untuk daging dan kulit. Perlu diketahui bahwa buaya belum dikeluarkan dari habitat alami mereka kecuali tempat mereka telah menimbulkan bahaya bagi manusia.

Rumah Kapten Gregory

Dibangun pada tahun 1917 oleh Kapten Gregory di sudut Hamersley dan Carnarvon Streets menjadi rumahnya dan, menjadi salah satu pebisnis paling sukses di industri mutiara lokal, ini adalah contoh yang bagus dari apa yang orang-orang terkaya hari ini pilih sebagai yang cocok untuk rumah mereka sendiri dan keluarga mereka.

Cable Beach Camel Rides

Salah satu pengalaman paling unik yang dapat Anda miliki di Broome adalah naik unta di sepanjang Cable Beach.

Setiap kali hari memiliki kualitas yang unik dengan tumpangan di sore hari mungkin yang terbaik untuk suasana karena menawarkan Anda kesempatan untuk menangkap matahari terbenam yang luar biasa.

Pasar Courthouse

Ini adalah pasar seni dan kerajinan terbesar di Kimberleys.

Diselenggarakan setiap Sabtu pagi di sudut Jalan Frederick dan Hamersley antara jam 8 pagi – 1 siang.

Aransemen seni dan kerajinan besar-besaran ditambah makanan dan musik – suasana yang indah.

Pecinan

Pengingat tentang apa kota ini dulu. di awal musim panas. Di sinilah tempat komersial dan industri kota berkembang dengan semua gudang mutiara, salon, rumah hiburan dan ruang makan Cina.

Gedung pengadilan

The Courthouse lama dibangun dengan gaya Broome yang khas yang akan menjadi sangat akrab bagi Anda jika Anda berkeliaran di Broome untuk sementara waktu.

The Court House adalah Rumah Kabel asli (yang mengelola kabel telepon) setelah itu Cable Beach diberi nama.

Pasar Pecinan

Biasanya pada hari Minggu antara 8 pagi dan 1 siang di Johnny Chi Lane (musiman). Berbagai pilihan seni dan kerajinan lokal.

Sinju Matsuri

'Festival Mutiara' diadakan pada bulan Agustus / September setiap tahun dan menerangi panen mutiara, industri mutiara Broome lokal dan warisan multi-budaya kota.

Cable Beach

The Beach diberi nama setelah kabel telepon yang pertama kali dipasang untuk menghubungkan Australia dengan Indonesia. Pantai ini terletak 6 km dari pusat kota Broome. Cable Beach adalah salah satu dari 5 pantai terbaik di dunia dan terdiri dari 22 km dengan pasir putih yang indah dan perairan Samudra Hindia yang biru. Ini adalah kacang yang aman untuk berenang dan ada berbagai pilihan kegiatan pantai yang dapat Anda nikmati.

Perhatian: Nov – Apr bisa ada kotak Ubur-ubur dan menyengat di dalam air.

Layanan Bis Gibb River Road

Ini adalah layanan transportasi antara Kununurra dan Derby 6 hari seminggu. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk menjelajahi Gibbs River Road. Gibbs River Express adalah bus mewah ber-AC 4×4 yang mengangkut 700 km dari Derby ke Kununurra dalam 11 ½ jam dan menawarkan akses ke semua tujuan di sepanjang rute seperti ngarai, stasiun ternak, dan tujuan liburan.

Jika Anda suka mengamati burung, hiking, berkemah, ingin melihat ngarai Kimberly yang luar biasa atau ingin mengalami kehidupan di sebuah peternakan sapi Australia yang khas maka ini adalah cara untuk melakukannya. Tentukan pilihan Anda, tetap di mana dan kapan pun Anda inginkan dengan tiket multi-persinggahan. Berjalan Mei – Hanya September.

Jejak Kaki Dinosaurus

Anda dapat menemukan jejak kaki yang ditinggalkan oleh dinosaurus jutaan tahun yang lalu. Hanya terlihat saat air laut sangat rendah (1,5 meter atau lebih rendah). Jika ombak terlalu tinggi Anda selalu dapat memeriksa gips yang telah dibuat yang berada di atas tebing.

Jika Anda mendapatkan kesempatan untuk berjalan keluar dan memeriksa jejak kaki, pastikan Anda menjaga lingkungan terumbu karena sangat rapuh dan juga memakai sepatu bersol tunggal sebagai stonefish diketahui hidup di karang.

Tur Petualangan Terjun Horizontal

Hanya ada satu cara untuk benar-benar menangkap kemegahan Kimberley dan itu dari udara. Setelah Anda menaiki pesawat amfibi turbo-prop ini, Anda tahu Anda akan mengalami sesuatu yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Nikmati penerbangan santai ke Talbot Bay di mana Anda akan mentransfer ke kapal 'Rare Breed' untuk mengalami 'Horizontal Falls', yang digambarkan oleh David Attenborough sebagai "salah satu keajaiban terbesar di Dunia" dan mengalami kekuatan pasang surut yang luar biasa yang dapat ditemukan di Kimberleys. Anda akan dibawa langsung melalui air terjun (kondisi pasang surut memungkinkan) – ini Anda tidak akan lupa.

Bangkai Kapal Terbang

Sisa-sisa kapal terbang ini dapat ditemukan sekitar 1 km lepas pantai dari Town Beach dan hanya dapat dilihat pada saat air surut yang sangat rendah (perhatikan perlunya sepatu bersol tebal. Lihat peringatan segera di atas). Perahu-perahu terbang itu mengangkut penduduk sipil dari Indonesia selama invasi awal Indonesia oleh Jepang ketika mereka diserang ketika mereka mendarat di perairan dekat Broome. Sejumlah orang terbunuh dan perahu tenggelam. Yang bisa Anda lihat adalah sisa-sisa kapal terbang ini yang tenggelam oleh serangan Jepang.

Chinatown Natural Healing Centre

Jika Anda perlu bersantai atau merasa perlu menyegarkan diri setelah perjalanan yang panjang dan berdebu, maka Pusat Penyembuhan Alami Pecinan adalah yang Anda butuhkan.

Pijat, aromaterapi, refleksologi, naturaphy atau homeopthy – semua tersedia di sini.

Ada juga beragam barang terkait yang dijual seperti buku, kaset, dupa, kartu, minyak, dan esens.

Cemetry Cina

Terletak di Port Drive, Anda akan menemukan pemakaman satu-of-a-kind ini. Di sinilah para pemukim Cina awal (banyak penyelam mutiara yang mati melakukan pekerjaan mereka) dapat ditemukan.

Kamera adalah suatu keharusan untuk kunjungan ini.

Deep Water Point

Jika Anda tiba dengan perahu, Anda mungkin akan berlabuh di sini karena ini adalah titik jangkar bagi semua kapal yang berkunjung.

Di sini Anda akan menemukan dermaga Broome (bagus untuk memancing) dan pantai kecil yang terlindung untuk berenang (aman untuk anak-anak) dan piknik. Ada juga fasilitas restoran dan kios.

Willie Creek Pearl Farm

Ingin mengetahui semua yang Anda dapat tentang budidaya mutiara seperti yang dipraktekkan saat ini? Wille Creek Pearl Farm adalah tempat Anda harus pergi.

Di peternakan (38 km di utara Broome) Anda akan memahami bagaimana Broome mengembangkan mutiara berbudaya terbaik di dunia. Anda akan melihat seni berbunga yang rumit dari cangkang-cangkang itu sehingga mereka menghasilkan permata laut yang sangat indah. Temukan berbagai jenis kerang mutiara dan dapatkan kapal 'Willie Wanderer' untuk melihat lapisan kulit mutiara di sungai.

Tur Aborigin Mamabulanjin

Masyarakat adat setempat memiliki latar belakang yang kaya dan beragam. Tur Mamabulanjin menawarkan pengunjung ke Broome berbagai pengalaman pribumi termasuk perjalanan semak yang diiringi, tombak dan bumerang, serta kisah-kisah lokal tentang The Dreamtime (atau The Dreaming seperti yang kadang-kadang disebut)

Tur dapat menawarkan Anda wawasan tentang tradisi, sejarah dan lifestisees kontemporer dari Aborigin Broome.

Tangga ke Bulan

Salah satu pemandangan alam yang paling indah di Broome dan terlihat di Roebuck Bay saat bulan purnama, adalah Tangga ke Bulan.

Ilusi tangga yang mencapai bulan disebabkan oleh pantulan bulan di atas dataran lumpur basah – penjelasan yang membosankan untuk pemandangan yang indah.

Galeri Gecko

Terletak di jantung Chinatown, galeri adalah galeri terbaik Broome untuk seni rupa Aborigin lokal. Karya-karya seni ini dijual dan galeri juga merupakan outlet untuk menggambar dan mengecat pasokan jika Anda membutuhkannya untuk menangkap, dengan cara Anda sendiri, visi Anda tentang tanah ini.

Sedikit Sejarah Broome

Masyarakat adat setempat, Yawuru, telah tinggal di daerah itu selama ratusan (beberapa mengatakan ribuan) tahun. Ada juga bukti bahwa orang-orang berlayar dari Malaya dan Indonesia untuk mencari kura-kura, dugong dan mutiara.

Dugong makan dari Broome William Dampier adalah orang Eropa pertama yang mengunjungi daerah itu pada tahun 1688 dan Roebuck Bay diberi nama setelah kapalnya HMS Roebuck. Tapi tidak sampai hampir 200 tahun kemudian bahwa kota itu secara resmi diakui dan diberi nama setelah Gubernur Negara itu, Sir Frederick Napier Broome.

Itu adalah penemuan tiram mutiara terbesar di dunia (Pinctada maxima – produsen Laut Selatan Putih dan Mutiara Laut Selatan Emas) yang melihat permulaan industri yang selama bertahun-tahun telah menjadikan Broome terkenal – mutiara!

Pada tahun 1910, Broome menghasilkan lebih dari 80% selubung Ibu Mutiara di dunia yang digunakan dalam produksi beragam barang-barang dekoratif mulai dari kancing, perabotan, dan perhiasan. Itu pada tahun 1913 bahwa armada mutiara lokal (contoh yang masih bisa dilihat di Broome) mencapai puncaknya lebih dari 400 kapal.

Industri ini sangat menguntungkan bagi kapten kapal tetapi para penyelam menghadapi bahaya nyata dari hiu, ular laut (yang paling berbisa di dunia), siklon (penyelam terendam dipotong terpotong jika muncul di cakrawala untuk memungkinkan kapal berlari untuk keselamatan ), tenggelam ketika peralatan rusak atau rusak dan 'tikungan' (kematian yang menyiksa).

Penemuan tombol plastik pada tahun 1950-an melihat penurunan cepat industri Mother of Pearl. Namun, pada akhir tahun 50-an industri mulai pulih sebagai industri mutiara berbudaya lepas landas. Pada Broome tahun 70-an, sekali lagi dapat dikatakan bahwa pusat pertemuan industri mutiara dunia lebih dari 70% dari permintaan dunia.

Pada 80-an industri lain mulai berdampak pada Broome dan kali ini orang-orang – turis pada kenyataannya. Hari-hari ini Broome menampung lebih dari 100.000 turis setiap tahun dan jumlahnya terus meningkat saat resor baru dibangun dan hotel yang lebih tua diperbaharui. Perubahan nyata dimulai ketika jalan antara Port Hedland dan Broome akhirnya disegel sehingga memungkinkan orang untuk berkendara dengan cara yang relatif aman dan nyaman.

Broomes Cable Beach adalah salah satu pantai paling terkenal di dunia dan tebing pindan (tanah saat ini daripada vegetasi. Lihat di atas), pasir putih yang mencolok dan perairan bblue yang jernih di Samudra Hindia adalah bagian dari daya tarik kota yang eksotis ini. Chinatown menawarkan gaya yang tidak biasa semua itu sendiri yang merupakan perpaduan dari Australia Kolonial / Asia dikembangkan pada hari-hari awal permukiman dan masih bertahan hingga saat ini.

Broome juga merupakan surga bagi kita yang hidup dalam olahraga memancing. Ada jetty besar-besaran (lihat anak-anak setempat menangkap ikan yang akan Anda bunuh untuk menangkap diri hanya dengan garis, kail dan bulu burung sebagai umpan), atau di salah satu dari banyak anak sungai pasang surut. Tetapi ketahuilah bahwa King Tides lokal bisa berbahaya dan sangat disarankan untuk mendapatkan grafik pasang dari Broome Visitors Centre.

[ad_2]